logo

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH WAKIL KETUA PA PEKALONGAN SECARA VIRTUAL

 IMG 0828 PA PKL

Ketua PA Pekalongan Melantik dan Mengambil Sumpah Wakil Ketua PA Pekalongan secara virtual

 

Pekalongan - Rabu, 19 Agustus 2020. Siang yang terik tak menyurutkan semangat aparatur Pengadilan Agama Pekalongan dalam bekerja. Setelah mengikuti Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 75 dan Penganugerahan Mahkamah Agung 2020, Launching aplikasi dan dialog interaktif, dilanjutkan dengan pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Wakil Ketua PA Pekalongan secara virtual. Acara dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Ketua dilaksanakan secara virtual dikarenakan pejabat yang dilantik dan pengambilan sumpah masih berada di satuan kerja asal dan diluar pulau, sehingga demi pencegahan efektif dan efisiensi waktu pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan secara virtual. 

foto2

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Wakil Ketua PA Pekalongan secara virtual

 

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 174/KMA/SK/VII/2020 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua. dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama memindahkan Drs. Zainal Farid, S.H, M.HES dari jabatan Ketua PA Watansoppeng Kelas IB menjadi Wakil Ketua PA Pekalongan Kelas IA. 

foto3

Drs. Zainal Farid, S.H., M.HES membaca naskah sumpah sebagai Wakil Ketua PA Pengadilan

 

Acara diawali dengan membaca Basmalah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan Pembacaan Doa dan Surat Keputusan. Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Dr. H. Abdul Kholiq, S.H, M.H. melantikan dan mengambilan Sumpah Wakil Ketua PA Pekalongan secara virtual. Bertindak sebagai saksi Drs. H. Makhrus, S.H. dan Drs. Kuswanto dari PA Pekalongan, serta Rohaniawan Drs. Moh. Arsyad dari PA Watansoppeng.

IMG 0836 PA PKL

Para saksi secara bergantian menandatangani Berita Acara Sumpah

 

Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini baru pertama kali dilaksanakan di PA Pekalongan, alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar.

 

 

  

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pekalongan

Jl. Dr. Sutomo No.190, Pekalongan - 51129

Telp (0285) 4416539

Fax. (0285) 4416538

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

© 2018 Pengadilan Agama Pekalongan Kelas 1A Designed by Joomla
Jl. Dr. Sutomo No.190 Pekalongan - 51129 Jawa Tengah
Telp (0285) 4416539 Fax. (0285) 4416538