logo

PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS DI PENGADILAN AGAMA PEKALONGAN

Pengadilan Agama kota Pekalongan Kelas IA telah mencanangkan Zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang disaksikan oleh Walikota Pekalongan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekalongan, Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan, dan Ketua DPC Persatuan Advokat Indonesia pada, Jumat, 22 Maret 2019 pukul 14.00 Wib bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Pekalongan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tangah, Ketua Pengadilan Agama Pemalang, Pengadlan Agama Batang, Pengadilan Agama Kajen, BRI Cab. Pekalongan, IAIN Pekalongan, serta seluruh jajaran pimpinan dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Pekalongan.

IMG 2008

 Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya , kemudian pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Khamid Anshori, MH, Hakim Pengadilan Agama Pekalongan. Untuk menambah semangat para tamu undangan, Pengadilan Agama Pekalongan dalam pencanangan Zona integritasi ini terlebih dahulu menyampaikan yel yelnya.

Kemudian sambutan, Ketua Pengadilan Agama Pekalongan. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Drs. H. Wahid Abidin, MH, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Bupati Pekalongan, Forkopimda Pekalongan, dan segenap tamu undangan atas kehadirannya dalam acara ini, beliau mohon dukungannya agar pencanangan Zona Integrasi di Pengadilan Agama Pekalongan ini berjalan dengan lancer, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Pekalongan, atas kerja kerasnya selama ini.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Pekalongan juga menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Pekalongan adalah merupakan Pengadilan Agama cikal bakal yang telah melahirkan Pengadilan Agama Batang dan Pengadilan Agama Kabupaten Pekalongan (Kajen). Beliau telah berupaya semaksimal mungkin dalam melayanani masyarakat meskipun dari segi wilayah Pengadilan Agama Pekalongan hanya sebanyak empat kecamatan saja namun setiap harinya hampir 200 perkara yang ditangani oleh Pengadilan Agama Pekalongan dan Beliau juga menyampaikan dengan adanya pencanangan Zona integritas ini sangat bersar manfaatnya bagi pimpinan dan segenap Pegawai Pengadilan Agama Pekalongan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pengadilan Agama Pekalongan bertekat untuk membangun Zona integritas menuju   Wilayah Bebas Korupsi (WBK) kolusi dan nepotisme juga menuju wilayah pegawai yang bersih dan Melayani. Zona integritas merupakan bagian dari Reformasi Birokrasi bahwa kita sebagai aparatur negara harus konsisten dan bertekat dengan teguh untuk bekerja dan memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat diantaranya dengan layanan prima dan berbasis teknologi. Saat ini Pengadilan Agama Pekalongan sudah mempunyai aplikasi dalam menunjang kinerja dan pelayanan.yang cepat kepada masyarakat. Para pihak yang berperkara sudah bisa mendapatkan pelayanan satu pintu untuk mencegah adanya calok atau gratisifikasi.

 

IMG 2037

 Walikota Pekalongan H.M. Saelany Machfud, SE dalam sambutannya juga mengapresiasi kinerja dan kerjasama yang dilakukan Pengadilan Agama Pekalongan dalam turut membangun kota pekalongan melalui tugas dan fungsinya.

Sambutan selanjutnya dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Dr. H. Bahruddin Muhammad, SH., MH., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran pengadilan agama Pekalongan atas kerja kerasnya telah melaksanakan acara pencananganan Zona Integritas dan acara ini telah terlaksana dengan baik. Beliau juga juga menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Pekalongan sebelum melaksanakan pencanangan zona Integriatas telah melaksanakan SAPM dan Pengadilan Agama Pekalongan mendapatkan predikat A Excellent, sehingga tidak diragukan lagi dalam pelayanannya kepada masyarakat, tingggal komitmen bersama.

Acara dilanjutkan pembacaan Ikrar dipimpin oleh wakil Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Dr. Drs. Muhlas, S.H, MH. dengan diikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Pekalongan, dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Zona Integritas.

Selanjutnya dilaksanakan pembacaan dan penandatangan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilann Agama Pekalongan. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Alhamdulillah acara pencanangan Zona integritas menuju   Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Agama Pekalongan telah berjalan dengan lancar.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pekalongan

Jl. Dr. Sutomo No.190, Pekalongan - 51129

Telp (0285) 4416539

Fax. (0285) 4416538

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

© 2018 Pengadilan Agama Pekalongan Kelas 1A Designed by Joomla
Jl. Dr. Sutomo No.190 Pekalongan - 51129 Jawa Tengah
Telp (0285) 4416539 Fax. (0285) 4416538