logo

Pertemuan Rutin Darmayukti Karini Cabang Pekalongan Bulan Februari 2019

Jum’at, (08/02/2019) bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Pekalongan diadakan kegiatan pertemuan Rutin Dharmayukti Karini Cabang Pekalongan. Sebelum acara Dahma Yukti Karini Cabang dimulai, terlebih dahulu diadakan pertemuan interen paguyuban ibu-ibu Pengadilan Agama Pekalongan, acara ini dimulai pukul 08.00 WIB. Pada pertemuan ini dipimpin oleh ibu Siti Mutmainah Muhlas. Dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf bu Wahid Abidin selaku ketua paguyuban ibu-ibu Pengadilan Agama Pekalongan yang pada pertemuan kali ini berhalangan hadir, pada kesempatan tersebut juga mengharap kekompakan kepada ibu-ibu paguyuban Pengadilan Agama Pekalongan, salah satunya adalah dengan rutin mengikuti kegiatan ini, terutama bagi anggota Dyarma Yukti Karini murni, karena kegiatan ini merupakan acara rutin yang diadakan setiap bulan sekali, bagi yang bertempat tinggal di luar kota diharapkan paling tidak untuk tiga bulan sekali untuk bisa menyempatkan diri hadir pada acara tersebut, karena kegiatan ini selain untuk mempererat silaturahmi juga dapat mendukung kegiatan suami.

Pada pertemuan tersebut juga ada pembentukan susunan organisasi paguyuban ibu-ibu Pengadilan Agama Pekalongan yang gunanya untuk membagi tugas agar bisa terbentuk kerjasama yang baik dan ada yang bertanggung jawab dalam mengelola kegiatan ini. Oleh karena keterbatasan waktu, ibu Siti Mutmainah Muhlas tidak banyak yang disampaikan pada pertemuan tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan pembukaan arisan, setelah pembagian doorprize selesai, acara ditutup dengan bacaan hamdalah.

WhatsApp Image 2019 02 13 at 10.15.10(1)

Kemudian dilanjutkan dengan acara pertemuan Rutin Dahma Yukti Karini cabang Pekalongan, pada pertemuan kali ini bertempat di Pengadilan Agama Pekalongan.

Agar cara ini terlaksanan dengan lancar terebih dahulu diawali dengan bacaan basmallah, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Mars dan Hymne Dharmayukti Karini yang dipandu oleh Ibu Ade Suchrowardi, kemudian laporan dari masig-masing bidang, pertama dari Sekretaris, Bendahara, seksi organisasi, seksi pendidikan, seksi Ekonomi, dan Seksi Sosial Budaya.

Acara ini dihadiri oleh Ibu-Ibu anggota Dharma Yukti Karini cabang pekalongan dari Pengadilan Negeri Pekalongan, Pengadilan Agama Pekalongan dan Pengadilan Agama Kajen.

Sambutan Ketua Dharma Yukti Karini Cabang Pekalongan Ibu Dwi Ketut Kartana, SH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan:

-  Terimakasih kepada ibu-ibu pengurus maupun anggota Dharma Yukti Karini yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada acara ini.

-  Bahwa pada musim penghujan ini, ibu-ibu supaya selalu menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan. Hal ini adalah penting mengingat di musim hujan ini sangat rentan bagi kita terkena penyakit seperti influenza, diare, demam berdarah, dsb. Tips agar kita tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, salah satu cara adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan, baik kebersihan lingkungan rumah ataupun selokan, karena dengan lingkungan yang bersih potensi bagi bibit penyakit untuk berkembang bisa kita cegah.

-  Karena akan ada penggantian kepengurusan, maka diharapkan untuk masing-masing cabang supaya menunjuk pada anggotanya yang akan ditunjuk sebagai pengurus.

-  Supaya berkoordinasi ke seksi organisasi, bagi anggota yang ingin pesan seragam Dharma Yukti Karini.

 

WhatsApp Image 2019 02 13 at 10.15.10

Sambutan dari Wakil Ketua II dari Pengadilan Agama Kajen ibu Suwoto, menyampaikan : ikut berbela sungkawa atas meninggalnya salah satu keluarga dari Ibu Wahid, semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditingalkan diberikan kesabaran dan ketabahan, dan juga menggaris bawahi apa yang telah disampaikan ibu Ketua Dharma Yukti Karini Cabang Pekalongan, bahwa pada musim penghujan ini kita perlu waspada karena banyak penyakit yang mudah menular, diantaranya adalah demam berdarah, oleh karenanya kita harus tetap menjaga kebersihan.

Sambutan dari Wakil Ketua I dari Pengadilan Agama Pekalongan selaku tuan rumah, dalam kesempatan ini diwakili oleh Ibu Mutmainah Muhlas. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada ibu-ibu pengurus maupun anggota Dharma Yukti Karini Cabang Pekalongan yang berkenan jadir pada acara pertemuan ini, mudah-mudahan kehadiran ibu-ibu mendapatkan ridho dari Allah SWT dan mendapatkan barokah aamiin. Juga mohon maaf apabila sekiranya dalam penyelenggaraan acara ini ada hal-hal yang kurang berkenan, dan menyampaikan permohonan maaf karena ibu Wahid Abidin selaku tuan rumah tidak dapat hadir karena sedang kesripahan, keluarganya ada yang meninggal dunia.

WhatsApp Image 2019 02 13 at 10.15.11 

 Acara lain-lain, pengisian dari Yayasan Kanker, menyampaikan masalah kesehatan sekitar kewanitaan dan bagaimana kita untuk menjaganya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dilanjutkan dengan pembagian door prize. Dalam kegiatan ini juga diadakan bazaar.

Alhamdulillahirabbil Aalamiin, acara pertemuan Dharma Yukti Karini Cabang Pekalongan, berjalan dengan tertib dan lancar, ditutup dengan do’a oleh Ibu Hj. Choirul Anwar

  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pekalongan

Jl. Dr. Sutomo No.190, Pekalongan - 51129

Telp (0285) 4416539

Fax. (0285) 4416538

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

© 2018 Pengadilan Agama Pekalongan Kelas 1A Designed by Joomla
Jl. Dr. Sutomo No.190 Pekalongan - 51129 Jawa Tengah
Telp (0285) 4416539 Fax. (0285) 4416538