logo

fotobersama1

 Gb. 1 Foto Bersama dari kiri M. Munir, S.H., M.H (Panitera PA.Pekalongan) , Harmini, S.E.,(staf sub. bagian Perbendaharaan pada Biro Keuangan), Yelvi Itnawati, SE., AK., (Ka. Sub. Bagian Tata Usaha pada Biro Keuangan), Drs. H. Wahid Abidin, M.H., (Ketua PA. Pekalongan), DR. Drs. Muhlas, S.H.,M.H (Wakil Ketua PA. Pekalongan), Ardaning Sandrawati, S.H., M.H., ( Kabag  Perbendaharaan pada Biro Keuangan), Rohmawati, S.H.I., (Bendahara PA.Pekalongan), Munfaati, S.H., (Kasub Bag Umum dan Keuangan), Sutris, S.H., M.H., (Sekretaris PA. Pekalongan)

 

Pekalongan, Selasa tanggal 18 September 2018 Pengadilan Agama Pekalongan mendapatkan kunjungan tamu dari Team Pemeriksa Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Jakarta. Berdasarkan Surat Tugas Nomor: ST-655/BUA.3/9/2018 tanggal, 9 September 2018.  Tim Biro Keuangan yang hadir pada kegiatan tersebut yaitu diantaranya:

  1. Ardaning Sandrawati, S.H., M.H., (Kabag  Perbendaharaan pada Biro Keuangan).
  2. Yelvi Itnawati, SE., AK., (Ka. Sub. Bagian Tata Usaha pada Biro Keuangan).
  3. Harmini, S.E.,(staf sub. bagian Tata Usaha  Biro Keuangan).

Tujuan Kunjungan Mahkamah Agung tersebut adalah untuk pembinaan dalam rangka tertib administrasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/APBN dan juga yang berkaitan dengan pentatausahaan pertanggungjawaban keuangan Dipa pada Pengadilan Agama Pekalongan

Pembinaan Pengelola Keuangan meliputi :

  1. Buku Kas Umum dan Buku Bantu Lainnya
  2. GUP dan Revorving
  3. SPM Gaji / LS
  4. LPJ / BA Rekonsiliasi
  5. SPPD
  6. Pajak, dll

Selain itu pada kesempatan tersebut juga diadakan Pre Test dan Post Test, juga tanya jawab dari pihak Team Pemeriksa Mahkamah Agung kepada kepada Bendahara, Pejabat PPSPM dan Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Angaran / Pejabat Pembuat Komitmen.

Dalam Akhir pembinaannya disampaikan hasil temuan, beliau berharap dengan diadakannya kegiatan pembinaan ini diharapkan Pengadilan Agama Pekalongan khususnya di bidang pengelolla Keuangan  Pengadilan Agama Pekalongan semakin lebigh baik dan selalu berpedoman kepada aturan yang berlaku seperti PMK Nomor 190/PMK.05/2012 tentang Tata Cara Pembayaran dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan berpedoman kepada aturan-aturan lain yang berlaku. Selain itu juga Koordinasi antara Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Penantangannan SPM (PPSPM) dan Bendahara Pengeluaran diharapkan bisa berjalan dengan baik sehingga dengan demikian akan berdampak baik pada administrasi keuangan di Pengadilan Agama Pekalongan.

Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Drs. H. Wahid Abidin, MH, mengucapkan terimakasih kepada Tim Biro Keuangan Mahkamah Agung yang telah memberikan pembinaan di Pengadilan Agama Pekalongan, dan segera menindak lanjuti hasil temuan tersebut. Mudah-mudahan  dengan adanya kegiatan ini kinerja Pengadilan Agama Pekalongan semakin baik dan tentunya dengan berpedoman kepada Undang-undang yang berlaku. 

IMG 20180918 093812

Gb. 2 Suasana Pembinaan

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pekalongan

Jl. Dr. Sutomo No.190, Pekalongan - 51129

Telp (0285) 4416539

Fax. (0285) 4416538

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

© 2018 Pengadilan Agama Pekalongan Kelas 1A Designed by Joomla
Jl. Dr. Sutomo No.190 Pekalongan - 51129 Jawa Tengah
Telp (0285) 4416539 Fax. (0285) 4416538