Pengadilan Agama Kelas 1A Pekalongan

Jl. Dr. Sutomo No.190 Pekalongan Timur - Kota Pekalongan

Berita Duka

IInna lillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Ibu Sri Mulyani, SH. MH., Isteri dari Bapak M.Munir, SH.MH Panitera Pengadilan Agama Pekalongan, Semoga khusnul khotimah. Semua khilaf di ampuni Allah dan ibadahnya du ridloiNya.

Read more

Pelepasan PPL Mahasiswa IAIN Pekaloongan di Pengadilan Agama Pekalongan

Rapat SAPM Pengadilan Agama Pekalongan

Kategori: Berita Ditayangkan: Rabu, 25 Juli 2018 Ditulis oleh Admin Pengadilan Agama Pekalongan

 

Rapat  SAPM  Pengadilan Agama Pekalongan

 

Pekalongan, 23/07/2018, Pengadilan Agama Pekalongan kembali mengadakan  rapat SAPM,  untuk membahas bagaimana langkah-langkah yang akan dipersiapkan untuk mengikuti  SAPM.  Kegiatan rapat berlangsung pada hari Senin, 23 Juli 2018 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Pekalongan. Rapat diawali dengan bacaan basmalah, kemudian pengarahan dari Ketua Pengadilan Agama Pekalongan. Beliau  menyampaikan bahwa untuk  mempersiapkan diri menghadapi SAPM ini, kita harus memahami tupoksi masing-masing, dan supaya bekerja lebih mengarah pada praktis. Kita harus mempersiapkan diri untuk memperoleh akreditasi tahap kedua, pada tahap pertama beberapa Pengadilan Agama telah meraih Sertifikasi Akreditasi.

 

Dr. Drs. Muhlas, SH., MH., wakil Ketua Pengadilan Agama Pekalongan, selaku ketua SAPM menyampaikan bahwa sebelum kita mengevaluasi lebih lanjut tentang SAPM, langkah teknis apa yang harus kita dahulukan dan dengan cara bagaimana agar dokumen bisa terwujud, oleh karena itu dari sekarang kita harus mempelajari dan mempersiapkan baha-bahan yang diperlukan SAPM dan juga mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

 

Sutris, SH., MH. selaku Sekretaris Pengadilan Agama Pekalongan memberikan penjelasan apa itu SAPM, langkah-langkah apa yang harus kita dahulukan, dan metode apa yang digunakan dalam SAPM. Beliau menyampaikan bahwa supaya kita lebih mudah dalam mempersiapkan SAPM langkah yang kita dahulukan adalah membuat masternya terlebih dahulu, baru kemudian dolumen pendukungnya.

 

 

 

 

 

  

 

 

 

  

Dilihat: 40