Pengadilan Agama Kelas 1A Pekalongan

Jl. Dr. Sutomo No.190 Pekalongan Timur - Kota Pekalongan

Berita Duka

IInna lillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Ibu Sri Mulyani, SH. MH., Isteri dari Bapak M.Munir, SH.MH Panitera Pengadilan Agama Pekalongan, Semoga khusnul khotimah. Semua khilaf di ampuni Allah dan ibadahnya du ridloiNya.

Read more

Pelepasan PPL Mahasiswa IAIN Pekaloongan di Pengadilan Agama Pekalongan

Rapat Dinas Pengadilan Agama Pekalongan Bulan Juli 2018

Kategori: Berita Ditayangkan: Jumat, 20 Juli 2018 Ditulis oleh Admin Pengadilan Agama Pekalongan

 

 Rapat  Dinas Pengadilan Agama Pekalongan

Bulan Juli  2018

 

Pekalongan, Kamis, 19 Juli 2018,   pada pukul 13.30 WIB, bertempat di Ruang sidang utama Pengadilan Agama Pekalongan, diadakan rapat dinas bulanan. Rapat ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Pekalongan, dihadiri oleh Wakil Ketua, Para Hakim, Sekretaris, Para Pejabat Kepaniteraan dan Pejabat Kesekretariatan, juga seluruh tenaga Honorer Pengadilan Agama Pekalongan.

Rapat dibuka dengan bacaan basmallah oleh Sekretaris Pengadilan Agama Pekalongan Sutris, SH., MH dengan susunan acara sebagai berikut :

1.  Pembukaan

2.  Laporan-laporan

3.  Pembinaan Ketua Pengadilan Agama Pekalongan

4.  Pembinaan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pekalongan

5.  Penutup.

 

Dilanjutkan dengan pemaparan laporan bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Dalam laporan bagian Kepaniteraan tersebut Panmud Hukum melaporkan sisa perkara bulan Mei, perkara yang masuk, perkara yang sudah putus dan juga perkara yang sudah diminutasi pada bulan Juni 2018.

Setelah laporan dari Kepaniteraan dilanjutkan dari Kesekretariatan, laporan dimulai dari Bapak Sekretaris menyampaikan Laporan Realisasi Anggaran Dipa Pengadilan Agama Pekalongan sampai dengan bulan Juni 2018, sudah mencapai 51 %,  sudah sesuai dengan perencanaan. Kemudian Kasubbag Umum dan Keuangan, Kasubag Perencanaan TI dan Pelaporan.

 

Selanjutnya,    Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Drs H. Wahid Abidin, MH., memberikan arahan dan pembinaan sebagai berikut :

-    bahwa pada rapat kali ini tidak diselingi kultum seperti rapat bulan yang lalu, dikarenakan jadwal kultum belum disusun, walau sudah ditunjuk Plt. Kepegawaian, karena Bapak Ketua belum memerintah kepada pejabat yang telah ditunjuk Plt. Kepegawian.

-    Setelah kita merayakan hari Raya Idul Fithri, kita harus kembali kepada Fithrah, karena sebagai pegawai, beliau menghimbau supaya kita kembali pada fithrahnya sebagi pegawai, yaitu untuk bekerja dengan baik, tepat waktu, tepat sasaran dan menjadi pegawai yang bertanggungjawab, amanah dan dalam bekerja jangan menunggu perintah.

-    Untuk saling asah, saling asih, saling asuh,  saling mengisi dan untuk saling mengingatkan.

 

Kemudian dilanjutkan pengarahan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Dr. Drs. Muhlas, SH., MH.  menyampaikan sebagai berikut:

-   Supaya untuk mencontoh filsafat “Ing Ngarso Sung TulodoIng Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani”. Bahwa sebagai pemimpin kita harus mampu memberikan contoh yang baik. 

-     Mengajak kita untuk kerja bareng dan bareng-bareng kerja, untuk bekerja dengan ikhlas sehingga akan mendapatkan hasil yang baik.

-     Bahwa segala permasalahan yang terjadi di Kantor, harus diselesaikan melalui wakil Ketua terlebih dahulu.

-     Kepada petugas buku induk keuangan untuk segera menyelesaikan progres report selisih biaya perkara yang belum dilaporkan, kalau perlu membentuk team kerja supaya cepat terselesaikan, dan memberikan batas waktu sampai dengan tanggal, 31 Juli 2018.

 

Dari keseluruhan hasil rapat tersebut, Bapak Sekretaris memberikan kesimpulan bahwa : Kita harus selalu saling asih, asah dan asuh dalam bekerja. Kalau kita pandai janganlah menggurui dan kalau kita tajam janganlah melukai, apabila itu diterapkan dalam kinerja Pengadilan Agama Pekalongan, maka akan terwujudlah Pengadilan Agama yang Agung.

 

Dilihat: 32