Pengadilan Agama Kelas 1A Pekalongan

Jl. Dr. Sutomo No.190 Pekalongan Timur - Kota Pekalongan

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA PENGADILAN AGAMA PEKALONGAN M. MUNIR, SH., MH.

Read more

PENGANTAR ALIH TUGAS Drs. H. JAMALI SEBAGAI PANITERA PENGADILAN AGAMA CILACAP

Read more

Rapat Dinas Pengadilan Agama Pekalongan Bulan April 2018

Kategori: Berita Ditayangkan: Selasa, 08 Mei 2018 Ditulis oleh Admin Pengadilan Agama Pekalongan

Rapat Dinas Pengadilan Agama Pekalongan Bulan April 2018

Pekalongan, Jumát tanggal 27 April 2018, pukul 08.30 WIB, bertempat di Ruang sidang Pengadilan Agama Pekalongan diadakan rapat dinas yang dipimpin oleh Ketua PA Pekalongan Drs H. Wahid Abidin, MH.,  yang diikuti oleh Wakil Ketua, Para Hakim, Para Pejabat Kepaniteraan dan Pejabat Kesekretariatan, Panitera Pengganti, Jurusita dan Jurusita Pengganti serta Pegawai Honorer Pengadilan Agama Pekalongan.

Rapat dinas diawali dengan bacaan basmallah. Pada rapat tersebut diselingi dengan kultum, yang disampaikan oleh Drs. H. Hamid Anshori, MH,. Hakim Pengadilan Agama Pekalongan, dalam kultum tersebut bertemakan tentang slogan Pengadilan Agama Pekalongan yaitu RAMAH”, belia menyampaikan arti ramah adalah tidak mudah marah, yang termasuk ahlakul karimah, dengan ramah hidup kita akan berkah, dan dengan ramah kita pasti akan terhormat karena orang yang ramah pastinya tidak sombong. Dalam kultum tersebut juga disampaikan hadist Nabi Muhammad, SAW "Isy ma syi'ta fainnaka Mayyitun, Wahbib ma syi'ta fainnaka Mufarroquhu, Wa'mal ma syi'ta fainnaka Majziyun bihi" yang artinya :”hiduplah sesuka hatimu tetapi (ingat) engkau pasti akan mati. Cintailah siapa pun yang ingin engkau cintai, tetapi (ingat) engkau pasti akan berpisah darinya. Berbuatlah sesuka hatimu, tetapi (ingat) engkau pasti akan mendapatkan balasannya). Maksud hadist tersebut adalah bahwa semua manusia adalah calon mayit yang asalnya dari tanah. Kita boleh bebas mencintai apa saja yang kita sukai, tetapi dalam mencintai sesuatu, jangan sampai berlebihan, yang melebihi cinta kita kepada Allah SWT.

Kemudian  laporan dari masing-masing bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Dilanjutkan Pembinaan Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Drs. H. Wahid Abidin, M.H. dalam pembinaanya Beliau menyampaikan bahwa pada rapat kali ini  baru bisa dilaksanakan pada akhir bulan, karena menunggu informasi dari Korwil. Dalam rapat tersebut beliau menyampaikan informasi hasil pertemuan di Semarang pada tanggal, 19 April 2018 yaitu tentang laporan keuangan korwil, PTWP, dan acara Sosialisasi perma Nomor 3 Tahun 2018 belum bisa dilaksanakan/ditunda sampai batas waktu yang ditentukan, karena adanya penggantian unsur pimpinan. Disampaikan juga bahwa ada pembagian CD SAPM dari Bapak Sekretaris.

Pengarahan wakil Ketua Pengadilan Agama Pekalongan DR. Drs. Muhlas, SH., MH.,.  Beliau mengingatkan tentang slogan RAMAH, dan dengan slogan ramah tersebut, maka kita harus bisa tersenyum  dengan ramah dan lepas tanpa dibuat-buat, dan beliau juga menyampaikan beberapa hal  tentang SAPM diantaranya  untuk masing-masing assessor agar segera membuat skedul dan untuk rapat di bidang masing-masing.  

 

 

Dilihat: 21