Pengadilan Agama Kelas 1A Pekalongan

Jl. Dr. Sutomo No.190 Pekalongan Timur - Kota Pekalongan

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA PENGADILAN AGAMA PEKALONGAN M. MUNIR, SH., MH.

Read more

PENGANTAR ALIH TUGAS Drs. H. JAMALI SEBAGAI PANITERA PENGADILAN AGAMA CILACAP

Read more

ACARA PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA PENGADILAN AGAMA PEKALONGAN M. MUNIR, SH., MH. DAN PENGANTAR ALIH TUGAS Drs. H. JAMALI SEBAGAI PANITERA PENGADILAN AGAMA CILACAP

Kategori: Berita Ditayangkan: Senin, 05 Maret 2018 Ditulis oleh Admin Pengadilan Agama Pekalongan

 

ACARA PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA PENGADILAN AGAMA PEKALONGAN M. MUNIR, SH., MH. DAN PENGANTAR ALIH TUGAS

 Drs. H. JAMALI SEBAGAI PANITERA PENGADILAN AGAMA CILACAP

 

 

Pekalongan, Jum’at tanggal 2 Maret 2018 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Pekalongan diselenggarakan Upacara  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Pengadilan Agama Pekalongan M. MUNIR, SH., MH. dan pengantar alih tugas Drs. H. Jamali sebagai Panitera Pengadilan Agama Cilacap. Upacara Pelantikan  dimulai pukul 09.30.

dihadiri oleh para undangan, diantaranya seluruh Ketua Pengadilan Agama se wilayah Koordinatorat Pekalongan, Wakil Ketua dan Para Hakim Pengadilan Agama Pekalongan, Pengadilan Tinggi Semarang, Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan, Ketua Pengadilan Negeri Batang, seluruh pejabat  Kepaniteraan dan Sekretariatan Pengadilan Agama Pekalongan serta pegawai honorer Pengadilan Agama Pekalongan. Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dibuka dengan bacaan basmalah dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dirjen Badilag Nomor : 1544/DJA/Kp.04.6/SK/12/2017  tanggal, 11 Desembner 2017 oleh Ali Tibrizi Kasubag Kepegawaian Pengadilan Agama Pekalongan. Pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Drs. H. Wahid Abidin, MH.  kepada pejabat yang diambil sumpah M. Munir, SH, MH. dihadapan para saksi Dr. H. Syamsul Falah, MH., dan Asmono, SH. serta Rohaniwan Faisol Ghozi, S.Ag.

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah selesai dilaksanakan, pejabat yang baru dilantik membacakan Pakta Integritas, dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat yang baru dilantik. Perkenalan pejabat yang baru dilantik M. Munir, SH, MH. dengan didampingi isteri. Dalam perkenalannya beliau  memperkenalkan keluarganya. Dilanjutkan dengan kata-kata pamitan Drs.H.Jamali, dalam pamitannya beliau menyampaikan bahwa beliau telah bekerja di Pengadilan Agama Pekalongan selama 1 tahun 7 bulan 17 belas hari,waktu  yang demikian singkat, namun demikian bagi beliau terasa sangat membekas di hati, dengan suasana kekeluargaan dari teman-teman di Pengadilan Agama Pekalongan bisa memberikan arti bagi beliau, juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Drs. H. Wahid Abidin yang telah memberikan arahan dan bimbingan selama bekerja sebagai Panitera di Pengadilan Agama Pekalongan dan beliau dapat mengendalikan saya selama bekerja sama di Pengadilan Agama Pekalongan. Beliau juga memohon ma’af kepada teman-teman apabila selama bekerjan dan bergaul terdapat kesalahan, baik kesalahan itu disengaja maupun tanpa disengaja, juga mohon do’anya semoga beliau senantiasa diberikan  kekuatan dan kesehatan, sehingga bisa bekerja dengan baik juga dapat segera menyesuaikan diri ditempat kerja yang baru.

 

 

 

Pesan dan Kesan yang disampaikan oleh Drs. Choirul Anwar, SH., MH., menyampaikan bahwa beliau Drs. H. Jamali adalah sosok yang mudah bergaul, mudah akrab dan sangat menyenangkan.

Sambutan Ketua Pengadilan Agama Pekalongan, Bapak Drs.H.Wahid Abidin, MH., menyampaikan ucapan selamat kepada Panitera yang baru dilantik, mudah-mudahan bisa membawa kemajuan bagi Pengadilan Agama Pekalongan. Kepada Bapak Drs.H.Jamali, mengucapkan selamat jalan semoga diberikan kesehatan dan kekuatan, karena ditempat tugas yang baru dibutuhkan manusia-manusia yang kuat, dan mohon maaf apabila sebagai pimpinan selama ini kurang berkenan. Kepada Drs. H. Jamali selamat bertugas, mudah-mudahan bisa segera menyesuaikan diri dilingkungan kerja yang baru.

Pembacaan do’a oleh Bapak Drs.H.Hamid Anshori, SH., dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dan ucapan selamat.

 

 

Dilihat: 233