Pengadilan Agama Kelas 1A Pekalongan

Jl. Dr. Sutomo No.190 Pekalongan Timur - Kota Pekalongan

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA PENGADILAN AGAMA PEKALONGAN M. MUNIR, SH., MH.

Read more

PENGANTAR ALIH TUGAS Drs. H. JAMALI SEBAGAI PANITERA PENGADILAN AGAMA CILACAP

Read more

Rapat  Dinas Pengadilan Agama Pekalongan

Bulan Nopember 2017

 

 

Pekalongan,  Kamis tanggal 16 Nopember 2017  tepat Pukul 08.00 WIB diadakan rapat dinas seluruh pegawai Pengadilan Agama Pekalongan yang bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pekalongan, dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, seluruh pejabat  kepaniteraan dan Sekretariatan serta  honorer Pengadilan Agama Pekalongan ikut serta dalam rapat dinas. Rapat dinas diawali dengan bacaan basmallah dilanjutkan kultum oleh Bapak Dr. Drs. Muhlas, SH., MH. Wakil Ketua Pengadilan Agama Pekalongan, kultum yang beliau sampaikan adalah ” RAHASIA HIKMAH DIBALIK SALAT TEPAT WAKTU”,  mengangkat  Ayat Al-Quran surat Adz-Dzariyat ayat 56 : Yang Artinya :” Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku”. Bahwa dari makna ayat 56 tersebut di atas adalah difokuskan tentang pentingnya salat. Dari apa yang disampaikan oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Pekalongan dalam kultumya dapat kita simpulkah bahwa  kita dianjurkan untuk salat tepat waktu bahkan juga lebih dianjurkan salat dengan berjamaah dan semoga kita bisa menggunakan waktu dengan baik dan dapat melaksanakan salat lima waktu dengan tepat  dan lebih utamanya dengan dengan berjamaah.

 

Silanjutkan laporan-laporan, yang pertema laporan  dari Panitera Muda Hukum, dilanjutkan  laporan dari masing-masing bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Pembinaan Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Drs. H. Wahid Abidin, M.H. dalam pembinaanya beliau menyampaikan hasil pembinaan dari Ketua Kamar Mahkamah Agung RI Jakarta, di Hotel Grassia Semarang. Hasil pembinaan tersebut diataranya adalah: supaya jangan ada Matahari kembar yang dimaksud adalah bahwa semua kegiata di kantor harus diketahui oleh Ketua (Pimpinan), untuk selalu menjaga martabat sebagai pegawai Pengadilan Agama. Kemudian Bapak Drs. H. Wahid Abidin, MH., Ketua Pengadilan Agama Pekalongan, dalam pembinaanya juga menghimabau kepada kita semua untuk bisa memafaatkan waktu istirahatnya  seefektif mungkin, dan juga  menekankan untuk selalu menjaga dan  meningkatkan kebersihan di lingkungan kantor kita.

Panitera Pengadilan Agama Pekalongan Bapak Drs. H. Jamali menambahkan hasil pembinaan Administrasi dan Teknologi Yustisial di Hotel Sentos Semarang, diantaranya adalah untuk selalu menjaga keharmonisan unsur pimpinan, antar sesama pegawai, juga antar pegawai dan  pimpinan, untuk selalu mengenakan ID Card Mahkamah Agung, dan sebagai kawal depan Mahkamah Agung kita supaya selalu menjaga kewibawaan Mahkamah Agung. Kepada Jurusita / Jurusita Pengganti dalam melaksanakan tugasnya harus selalu memperhatikan bahwa panggilan itu harus sah dan patut / sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sekretaris Pengadilan Agama Pekalongan Bapak Asmono, SH. Juga menyampaikan kepada para Honorer, untuk mulai mengajukan perpanjangan permohonan kotrak kerja, sehubungan sudah mendekati akhir kontrak pada akhir tahun ini. Rapat berjalan dengan lancar, ditutup dengan bacaan Hamdallah.