Pengadilan Agama Kelas 1A Pekalongan

Jl. Dr. Sutomo No.190 Pekalongan Timur - Kota Pekalongan

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA PENGADILAN AGAMA PEKALONGAN M. MUNIR, SH., MH.

Read more

PENGANTAR ALIH TUGAS Drs. H. JAMALI SEBAGAI PANITERA PENGADILAN AGAMA CILACAP

Read more

 

PERTEMUAN DHARMA YUKTI KARINI CABANG PEKALONGAN

 

Pada hari Jum’at tanggal 19 Mei 2017  Pengadilan Agama Pekalongan kembali mendapatkan giliran ketempatan  pertemuan    Dharmayukti Karini Cabang Pekalongan yang diadakan setiap bulan sekali,  pertemuan rutin ini di hadiri oleh ibu-ibu dan istri-istri pegawai dari Pengadilan Negeri Pekalongan, Pengadilan Agama Pekalongan dan Pengadilan Agama Kajen. Kegiatan ini di gelar di ruang sidang utama Pengadilan Agama Pekalongan.

 

Sebelum Kegiatan Dharmayukti Karini Cabang Pekalongan di mulai terlebih dahulu diadakan pertemuan  ibu-ibu Paguyuban Pengadilan Agama Pekalongan acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 s/d 09.00 Wib. Acara pertemuan tersebut diadakan setiap tiga bulan sekali sengaja dikemas bersamaan dengan pertemuan Rutin Dharma Yukti Karini Cabang Pekalongan. Ibu Ketua Paguyuban Ibu-Ibu Pengadilan Agama Pekalongan menyampaikan pentingnya kita mengadakan pertemuan ini  bertujuan untuk mepererat hubungan silaturahmi dan lebih saling mengenal dan lebih akrap juga untuk menghindari perbedaan antara ibu-ibu paguyuban Pengadilan Agama Pekalongan baik yang sudah pegawai maupun yang masih dalam pengabdian. Dalam acara tersebut ibu Siti Mutmainah Muhlas  isteri wakil ketua Pengadilan Agama Pekalongan juga memberikan arahan beliau menyampaikan cara mendidik anak biar berkarakter yang baik untuk menyikapi kemajuan teknologi yang sangat dahsyat pengaruhnya dan kita sebagai orang tua harus mengikutinya supaya kita tidak dibohongi oleh anak-anak kita, dan kita harus bisa mengarahkan anak biar tidak tergelincir dalam era globalisasi ini.

 

Pukul 09.00 wib dilanjutkan dengan pertemuan Dharma Yukti Karini Cabang Pekalongan. Acara dibuka dengan bacaan basmallah di lanjutkan menyanyikan Mars dan Hymne Dharmayukti Karini, dalam acara pertemuan ini diawali dengan siraman rohani (kultum) yang disampaikan Bapak Drs. H.  Hamid Anshori, SH., MH Hakim Pengadilan Agama Pekalongan yang bertemakan menyambut bulan Ramadhan, selanjutnya sambutan oleh Ibu Nur Hidayati Wahid Abidin selaku Wakil Ketua I  beliau selaku tuan rumah menyampaikan terimakasih kepada ibu-ibu yang telah berkenan hadir dalam acara pertemuan rutin ini, beliau juga menyampaikan permintaan maaf untuk pertemuan kali ini Ibu Ketua Dharmayukti Karini Cabang Pekalongan tidak bisa hadir di karenakan sedang ada keperluan yag tidak bisa ditinggalkan, dalam sambutannya selaku tuan rumah beliau menyampaikan mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan, selain itu juga menghimbau kepada ibu-ibu mari kita untuk saling memaafkan karena sebentar lagi hadir bulan Ramadhan kita akan menjalankan ibadah puasa biar puasa kita lebih khusu’.  dilanjutkan Pembacaan Notulen oleh Ibu Sri Agustuti, kemudian Penyampaian Laporan dari Sekretaris, Bendahara, seksi Organisasi, seksi Sosial dan Budaya. Acara selanjutnya acara adalah acara yang ditunggu-tunggu pembukaan arisan dilanjutkan  pembagian door prize kemudian acara ditutup dengan bacaan Hamdalah.