Pengadilan Agama Kelas 1A Pekalongan

Jl. Dr. Sutomo No.190 Pekalongan Timur - Kota Pekalongan

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA PENGADILAN AGAMA PEKALONGAN M. MUNIR, SH., MH.

Read more

PENGANTAR ALIH TUGAS Drs. H. JAMALI SEBAGAI PANITERA PENGADILAN AGAMA CILACAP

Read more

AUDIT KEUANGAN PIHAK III, SEKALIGUS PEMBINAAN

OLEH BAPAK KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG

Pada hari rabu, tanggal 15 Juni 2016 tepatnya pukul 08.00 WIB Pengadilan Agama Pekalongan kedatangan Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang dalam rangka Audit Keuangan Pihak ketiga dalam rangka adanya mutasi Panitera Pengadilan Agama Pekalongan Drs. Kawakiby menjadi Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Rombongan tim pengawas tersebut terdiri dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Drs. H. Mansur Nasir, SH., MH sebagai Ketua Tim dan

Drs. H. Mukhidin PANMUD HUKUM, sebagai anggota selaku pelaksana pengawas di bidang keuangan perkara. Adapun pengawasan ini meliputi pemeriksaan buku keuangan perkara, buku biaya administrasi penyelesaian perkara dan laporan-laporan perkara. Pemeriksaan dilaksanakan selama 1 hari mulai pukul 08.00 WIB. Setelah selesai melaksanakan pemeriksaan pada jam 11.00 WIB diadakan ekspos hasil pengawasan diruang sidang utama.
Acara ekspos tersebut dihadiri oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Pekalongan. Acara tersebut dibuka oleh Ibu Dra. Mustaqaroh, SH., MM. Ketua Pengadilan Agama Pekalongan. Acara tersebut dibuka dengan bacaan basmalah sebelum di bacakan hasil ekspos terlebih dahulu pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Bapak Drs H. Mansur Nasir, SH., MH. Dalam pembinaannya beliau menekankan bahwa kita dalam bekerja harus disiplin diantaranya disiplin masuk kerja, disiplin berpakaian, disiplin dalam berplilaku yang baik dan dalam bekerja kita juga harus sesuai aturan.
Hasil ekspos disampaikan oleh Bapak Drs. H. Mukhidin, PANMUD HUKUM Pengadilan TInggi Agama Semarang. Beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan administrasi bidang keuangan perkara pihak ketiga di Pengadilan Agama Pekalongan pada dasarnya sudah baik dan telah berjalan sesuai aturan namun demikian ada beberapa hal yang perlu untuk di sempurnakan dan beliau juga berpesan supaya hal-hal yang sudah baik dapat terus dipertahankan. Kira kira 13.00 acara ekspos telah selesai di tutup oleh Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Ibu Dra. Mustaqaroh, SH., MM. beliau menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Drs. H. Mansur Nasir, SH., MH sebagai Ketua Tim Pemeriksa dari PTA. Semarang, yang telah berkenan hadir di Pengadilan Agama Pekalongan dan akan mempertahankan hal-hal yang sudah baik, dan juga meningkatkan kinerja seluruh pegawai PA. Pekalongan baik dibidang administrasi perkara, dll. Juga dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat pencari keadilan. Kemudian acara di tutup dengan bacaan hamdallah.