Pengadilan Agama Kelas 1A Pekalongan

Jl. Dr. Sutomo No.190 Pekalongan Timur - Kota Pekalongan

Berita Duka

IInna lillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Ibu Sri Mulyani, SH. MH., Isteri dari Bapak M.Munir, SH.MH Panitera Pengadilan Agama Pekalongan, Semoga khusnul khotimah. Semua khilaf di ampuni Allah dan ibadahnya du ridloiNya.

Read more

Pelepasan PPL Mahasiswa IAIN Pekaloongan di Pengadilan Agama Pekalongan

RAPAT DINAS SELURUH PEGAWAI PENGADILAN AGAMA KLAS IA PEKALONGAN

 

Maret 14th ’18 1:30 pm

Pada hari Rabu  tanggal 14 Maret 2018, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Pekalongan diselenggarakan rapat dinas. Rapat dinas dimulai pukul 14.00 WIB, dinas dibuka dengan bacaan basmalah, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Pekalongan dan di hadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan serta seluruh Hononer Pengadilan Agama Pekalongan. Seperti pada rapat-rapat yang lalu setiap rapat dinas diselingi dengan kultum. Kultum disampaikan oleh Drs. H. Mukhlas, SH., MH., Hakim Pengadilan Agama Pekalongan. Dalam kultumnya beliau menyampaikan mengajak kita semua untuk memanfatkan waktu yang diberikan oleh Allah SWT dengan sebaik-baiknya, supaya kita ini senantiasa meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Dilajutnya dengan laporan dari masing-masing bidang, yaitu bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

 

Pembinaan Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Drs. H. Wahid Abidin, MH.,  Belia menyampaikan hasil pertemuan di Hotel Grazia Semarang,  pembinaan dari  Bapak Dirjen Badilag,  ada 13 etika di Kantor yaitu :

1. Pahami aturan tidak tertulis di tempat kerja.

2. Panitera harus tepat waktu dalam membuat Berita Acara Sidang, Jurusita/Jurusita Pengganti harus tepat waktu dalam menyampaikan panggilan kepadaMajelis Hakim.

3. Kenakan busana kerja.

4. Menjauhkan diri dari gosip.

5. Selalu minta ijin saat pinjam

6. Bertutur kata sopan dan selalu mengucapkan terimakasih.

7. Jangan menyela disaat orang lain sedang berbicara.

8. Pelankan suara saat bicara.

9.  Supayaselalu mngotrol telpon seluler.

10. Janganbrisik.

11. Hargai privasi orang lain.

12. Jangan menjadi sumber bau.

13. Jaga kerapihan tempat kerja.

 

Dilanjutkan pengarahan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pekalongan DR. Drs. Muhlas, SH., MH., dalam arahannya beliau mensosialisasikan hasil rapat pra SAPM, menetapkan pembagian tugas dan time scedule, juga disampaikan bahwa deklarasi SAPM dimulai tanggal, 14 Maret 2018, dengan SAPM kita harus berubah dalam segala hal, dan dalam SAPM kita bukan mengejar target, tetapi realisasi pelayanan. Dalam rapat tersebut juga ditetapkan yel-yel Pengadila Agama Pekalongan adalah “Pekalongan Batik!, Pekalongan Bisa!, Pekalongan Yes!  Dengan Motto “RAMAH” R = Rendah Hati, A = Amanah, M = Memuaskan, A = Akuntable dan H = Hormat Kepada Sesama.