DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG Ke 73

KERJA KITA PRESTASI BANGSA

Berita Duka

IInna lillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Ibu Sri Mulyani, SH. MH., Isteri dari Bapak M.Munir, SH.MH Panitera Pengadilan Agama Pekalongan, Semoga khusnul khotimah. Semua khilaf di ampuni Allah dan ibadahnya du ridloiNya.

Read more

Pelepasan PPL Mahasiswa IAIN Pekaloongan di Pengadilan Agama Pekalongan

DIRGAHAYU MAHKAMAH AGUNG YANG KE 73

ERA BARU PERADILAN MODERN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI

Read more

Rapat  Dinas Pengadilan Agama Pekalongan

Bulan Februari 2018

 

Pekalongan, Rabu tanggal 14 Januari 2018  tepat pukul 13.30 WIB, bertempat di Ruang sidang Pengadilan Agama Pekalongan diadakan rapat dinas yang dipimpin oleh Ketua PA Pekalongan Drs H. Wahid Abidin, MH.,  diikuti oleh Wakil Ketua, Para Hakim, Para Pejabat Kepaniteraan dan Pejabat Kesekretariatan, Panitera Pengganti, Jurusita dan Jurusita Pengganti serta Pegawai Honorer Pengadilan Agama Pekalongan.

Acara berlangsung dengan lancar diawali dengan bacaan basmallah. Seperti biasanya pada setiap  rapat dinas selalu didahului dengan kultum, yang disampaikan oleh Drs. H. Khoirul Anwar, SH. MH,. Hakim Pengadilan Agama Pekalongan, dalam kultum tersebut Beliau menyampaikan tentang shalat, bagaimana shalat kita biar khusu’. Bahwa sudah merupakan kewajiban setiap muslim yang juga masuk dalam rukun islam adalah melaksanakan shalat, khususnya shalat lima waktu. Untuk mencapai kesempurnaan dalam ibadah shalat kita harus melaksanakannya dengan khusyuk. Pengertian dari khusyuk sendiri adalah serius, bersungguh-sungguh, khidmat, syahdu atau penuh penghayatan dalam melakukan shalat itu sendiri. Kemudian dilanjutkan dengan  laporan-laporan dari masing-masing bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Pembinaan Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Bapak DR. H. Wahid Abidin, MH., dalam pembinaannya beliau menyampaikan, tindak lanjut hasil  sosialisasi pelaksanaan DDTK SIPP Vers i3.20  dan sosialisasi SAPM di Pengadilan Agama Pemalang yang bertempat di Hotel Winner Premier.