DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG Ke 73

KERJA KITA PRESTASI BANGSA

Berita Duka

IInna lillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Ibu Sri Mulyani, SH. MH., Isteri dari Bapak M.Munir, SH.MH Panitera Pengadilan Agama Pekalongan, Semoga khusnul khotimah. Semua khilaf di ampuni Allah dan ibadahnya du ridloiNya.

Read more

Pelepasan PPL Mahasiswa IAIN Pekaloongan di Pengadilan Agama Pekalongan

DIRGAHAYU MAHKAMAH AGUNG YANG KE 73

ERA BARU PERADILAN MODERN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI

Read more

Rapat  Dinas Pengadilan Agama Pekalongan

Bulan Desember 2017

 

Pekalongan,  Rabu tanggal 20 Desember 2017 bertempat di Ruang sidang Pengadilan Agama Pekalongan, Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Drs H. Wahid Abidin, MH., memimpin rapat kerja bulanan didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Dr. Drs. Muhlas, SH., MH., diikuti Para Hakim, Para Pejabat Kepaniteraan dan Pejabat Kesekretariatan, Panitera Pengganti, Jurusita dan Jurusita Pengganti serta Pegawai Honorer Pengadilan Agama Pekalongan.

Acara berlangsung dengan hidmad diawali dengan bacaan basmallah. Seperti biasanya setiap rapat dinas selalu didahului dengan kultum yang kebetulan juga disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Pekalongan. Dalam kultum tersebut Beliau mengajak kepada kita semua untuk bermuhasabah. melakukan muhasabah atau introspeksi diri merupakan hal yang sangat penting untuk menilai apakah amal perbuatan kita sudah sesuai dengan ketentuan Allah, supaya kita tidak menjadi orang yang munafiq. Intropeksi diri atas apa yang telah kita lakukan dan apa yang harus kita perbaiki demi masa depan yang lebih baik, sudahkah  kita menjadi mukmin yang sejati ? marilah kita merenung sejanak untuk bermuhasabah benarkah kerja kita sudah sesuai dengan janji yang telah kita ucapkan.

Laporan-laporan, yang pertama laporan  dari Panitera Muda Hukum, dilanjutkan  laporan dari masing-masing bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Pembinaan Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Drs. H. Wahid Abidin, M.H. dalam pembinaanya Beliau menyampaikan hal-hal sebagai berikut :  bahwa pada akhir tahun ini, dalam melayani  para pihak berperkara agar bisa  memberikan pengertian yang sebaik-baiknya  supaya tidak terjadi kesalah pahaman. Menghimbau Kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Pekalongan supaya sudah menggunakan SIPP, sehingga hasil kinerja kita bisa maksimal. Beliau juga menyampaikan  hasil Rapat Koordinasi di Pengadilan Agama Brebes.

Dilanjutkan pengarahan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pekalongan Dr. Drs. Muhlas, SH., MH., dalam arahanya Beliau menyampaikan dalam rangka menghadapi akhir tahun ini seluruh pegawai dimohon untuk mengumpulkan SOP, juga untuk melayani para pihak dengan sebaik-baiknya supaya tidak mengecewakan para pihak pencari keadilan. Kepada Hawasbid supaya meningkatkan pengawasan, evaluasi kerja juga harus ditingkatkan. Panitera Pengadilan Agama Pekalongan Drs. H. Jamali menambahakan bahwa SIPP adalah merupakan alat ukur pimpinan dalam mengukur kinerja bawahannya. Sekretaris Pengadilan Agama Pekalongan Asmono, SH. menyampaikan hasil pertemuan di KPPN Pekalongan penerimaan DIPA Tahun 2018 beliau membacakan secara singkat PAGU DIPA Pengadilan Agama Pekalongan Tahun 2018.